KPUD Empat Lawang Gelar Jalan Santai “Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018

Pagelaran Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018

Pagelaran Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018

TEBING TINGGI – Ratusan warga antusias mengikuti pagelaran Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum kabupaten Empat Lawang,Minggu (29/10) dimana acara ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang Mobius Alhazan mengatakan, gerakan ini merupakan langkah awal, dari rangkaian Pilkada serentak 2018.

“Dan dalam waktu dekat, kita akan menyelenggarakan lagi kegiatan seperti ini dan beberapa acara yang berkaitan dengan tahapan Pilkada” ungkapnya.

Dijelaskannya, tingkat Partisipasi Pilkada di Kabupaten Empat Lawang hingga saat ini telah mencapai 78 persen,pihaknya optimis tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Empat Lawang tahun 2018 nanti bisa mencapai target yang telah ditentukan.

” kita harap Pilkada didaerah kita ini, benar-benar diakui dan dapat diterima oleh semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang, H.Syahril Hanafia, mengaku gerakan jalan sadar pilkada serentak ini bukan hanya agenda di Kabupaten Empat Lawang saja melainkan agenda nasional.

” Gerakan ini bukan hanya kita yang melakukannyan, bukan agenda kita saja tapi ini dilakukan secara serentak di seluruh¬† Indonesia pada hari ini,” ucap Syahril.

ia pun menghimbau kepada pemilih yang sudah memiliki hak pilih, agar melakukan pemilihan karena itu adalah hak setiap warga termasuk dirinya dan para ASN.

“khusus ASN kita harus netral, tapi sebagai individu kita punya hak untuk memilih dan pilihlah menurut hati nurani, saya harap siapa pun yang terpilih kita harus akui itulah Bupati kita,” tungkasnya.(01)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *