PWI Empat Lawang Akan Menggelar Uji Kopetensi Wartawan

Empat Lawang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan pada 4-5 November, UKW ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme pekerja media di Empat Lawang.

Ketua PWI Empat Lawang Rosi Hartono S Sos I menjelaskan, tentu saja pihaknya ingin wartawan di Empat Lawang memiliki standarisasi dewan pers dan profesionalisme hingga pers Empat Lawang menjadi lebih baik. “Hal yang penting adalah untuk melahirkan wartawan-wartawan yang kompeten,” kata Rodi saat rapat persiapan UKW di Kantor Sekretariat PWI Empat Lawang, Selasa (31/10).

Rodi menjelaskan, peserta yang mengikuti UKW ini bukan hanya terdiri dari Wartawan di Empat Lawang saja melainkan ada juga dari daerah lain, seperti Kabupaten Lahat dan Musi Rawas Utara (Muratara). “Ada 6 orang peserta dari luar daerah Empat Lawang diantaranya Lahat 3 orang, Ogan Ilir 1 orang dan Muratara 2 orang,” jelasnya.

Lanjut Rodi, sedangkan dari Empat Lawang sendiri ada 19 peserta, total peserta yang mengikuti UKW 25 orang wartawan termasuk dari luar daerah Empat Lawang. “Semua peserta sudah kita himbau kepada peserta untuk mempersiapkan diri karena nanti yang menguji adalah dewan pers langsung,” lanjutnya.

Kata Rodi, yang paling penting dalam pelaksanaan UKW ini ialah untuk melahirkan wartawan-wartawan yang kompeten.

Dengan begitu akan dapat dilihat oleh masyarakat dan semua pihak siapa yang paling utama untuk melakukan konfirmasi.

“UKW sebenarnya perlu dijelaskan kenapa perlu dilaksanakan, tetapi dengan adanya UKW akan dapat melihat siapa yang profesionalisme, dan dapat melihat mereka yang kompeten,” tuturnya.(01)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *