Pos Ronda Lingkungan Stasiun Jadi Pilot Project

TEBING TINGGI – Ditengah lesunya sistem Keamanan Swadaya alias Ronda Kampung atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Siskamling,warga Lingkungan Stasiun Kelurahan Pasar Tebing Tinggi dengan kesadaran memberdayakan kembali pola pos siskamling.

Pelaksanaan Ronda ini telah berlangsung sejak awal oktober lalu dimana segenap warga diberdayakan tanpa terkecuali dengan cara bergiliran melakukan keliling kampung,mulai pukul 23.00 hingga jam 4.00 WIB.

Menurut Fredi salahsatu ketua tim ronda,terlaksananya Ronda ini berkat kesadaran warga kami akan keamanan lingkungan.

“Sengaja pos kamling ini kami hidupkan mengingat maraknya pencurian dibeberapa daerah dikhawatirkan akan menimpa kampung kami pak”ungkapnya,selasa (19/12).

ia menambahkan berdirinya Pos Kamling ini berkat partisipasi dan sumbangsi murni dari warga dan pembangunannya dengan cara gotong royong.

Son (35) warga stasiun mengungkapkan,sejak adanya Ronda Keliling ini ia merasa keamanan kampung kian terjamin dan tidur malam jadi lebih nyaman.

“iyo pak,sejak ado Pos Kamling ini kami idak lagi meraso was-was tidoknyo dan kalu ninggali rumah jadi aman”ujarnya singkat.(01)

 

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *