Harga Daging Ayam Potong Dan Telur Meroket,Capai 40 hingga 42 Ribu Rupiah

TEBING TINGGI – Melambungnya harga ayam potong dipasar tradisional Tebing Tinggi saat ini membuat sebagian besar warga terutama ibu rumah tangga merasa resah,apalagi bagi kalangan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Kenaikan harga ayam potong ini mulai terasa saat memasuki awal bulan ramadhan kemarin,dimana seperti biasanya harga ayam potong ini perkilo gramnya yaitu 32 ribu rupiah namun dalam kurun waktu sepuluh hari terakhir harganya telah mencapai 40 hingga 42 ribu rupiah perkilo gram.

Kenaikan harga ini juga telah mempengaruhi harga telur ayam di tingkat pengecer,dimana harga sebelumnya yaitu 36 ribu rupiah perkarpet namun kini harga telur mencapai 42 ribu rupiah perkarpetnya.

Selain harga ayam dan telur,beberapa komoditi lainnya seperti sayur mayur juga terasa naik namun kenaikannya tidak terlalu besar bahkan terkadang terjadi penurunan harga dengan selisih yang tidak signifikan.

Sementara itu untuk kebutuhan dapur lainnya seperti cabe,bawang dan kentang relatif tidak terlalu mengalami pergeseran harga alias normal.

Murdiana (40) warga Kupang mengatakan,ia merasa khawatir dengan kenaikan harga daging ayam dan telur ini sebab baru beberapa hari memasuki bulan puasa daging ayam dan telur telah beberapa kali mengalami kenaikan.

“Kami bingung bagaimana saat menjelang lebaran nanti,saat ini saja harga harga ini telah melambung tinggi.apalagi lagi kami sebagai warga yang memiliki penghasilan rendah rasanya sulit untuk berbelanja pak” ungkapnya lirih.

Sementara itu,ida (35) salahsatu pedagang yang ada dipasar tebing tinggi menjelaskan kenaikan harga ini memang dari para agen maka kami sebagai pengecer juga mesti menyesuaikan harga penjualan.

“Berat pak rasanya kenaikan harga tapi bagaimana lagi kalau kami tidak menyesuaikan harga pasti kami mengalami kerugian,memang sejak harga ayam dan telur naik penjualan kami sedikit mengalami penurunan” jelasnya.(tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *