Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana Hadiri Vidcon Bersama Kapolres

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana saat video conference (vidcon) bersama Kapolres,Senin (24/9).

EMPAT LAWANG – Untuk memastikan keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan DPD, DPR RI, DPRD tingkat 1 dan DPRD tingkat 2.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, didamping Panglima TNI dan Kapolri melakukan Video Conference (Vidcon) kesemua Kepala Daerah se Indonesia.

Dan untuk di Empat Lawang video conference dilaksanakan di Mapolres Empat Lawang, dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana didampingi Kapolres Empat Lawang, Ketua Banwaslu Empat Lawang dan Wakil dari KPUD Empat Lawang.

Dalam kesempatan tersebut, Yulius memastikan keadaan di Kabupaten Empat Lawang, terutama dalam pelaksanaan Pilpres, Pileg Daerah, Provinsi dan RI serta DPD 2019 mendatang akan aman.

” Kita pastikan Pileg dan Pilpres ini Insyaallah di Empat Lawang aman, jangan sampai ada gejolak,” ungkap Yulius.

Dijelaskan Yulius, seperti pengalaman pelaksanaan Pilkada sebelumnya, Pileg dipastikan tidak ada masalah, karena nuansa Politik pada Pileg bahkan Pilpres jauh berbeda dengan Pilkada yang lalu.

” Jadi kami pikir aman dan lancar, apalagi tadi juga ada Polres, TNI, serta pihak Bawaslu dan KPU,” jelasmya.

Dalam kesempatan itu pula lanjut Yulius, pihaknya mengutarakan pula visi-misi mereka selaku Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, termasuk persoalan kemanan, dan pihaknya juga meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat untuk mencipakan keamanan di Kabupaten Empat Lawang.

” Kita langsung bergerak dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi kesemua  stekholder seperti yang sudah-sudah,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Empat Lawnag akan melakukan MOU baik kepada TNI maupun Polri, untuk menciptakan keamanan bahkan melibatkan masyarakat secara langsung guna menciptakan kondisi aman di Empat Lawang ini.

” Janji kampanye Enam bulan Kabupaten Empat Lawang aman. Kita segera melakukan Mou ke Polri dan TNI, sampai ketingkat Desa,” pungkasnya.

Liputan : Sumantri

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *