Puluhan Pasang Calon Pengantin Ikut Bimbingan Pranikah

suasana pengarahan dari kemenag,rabu 3 oktober 2018

EMPAT LAWANG – Puluhan Pasang Calon Pengantin di Dua (2) Kecamatan diwilayah Kabupaten Empat Lawang, Mengikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah, di Masjid At-Taqwa Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang H.Syukri melalui Kasi Bimas Islam H.Syaifullah Rozak mengatakan, bimbingan perkawinan pranikah ini merupakan angkatan yang ketiga.

” Ya ini adalah Angkatan yang ketiga, Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan,” kata Saifullah Rozak pada saat dibincangi wartawan, Rabu (3/10).

Dijelaskannya, setiap Angkatan itu dipatok 60 orang atau 30 pasang calon pengantin yang mengikuti bimbingan perkawinan pranikah.

” Perangkatan kita patok 30 pasang calon pengantin, nah ini angkatan ke tiga. Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan,” jelasnya.

Dilanjutkan Saiful, untuk saat ini masih ada dua angkatan lagi. Yang belum mengikuti bimbingan perkawinan pranikah tahun 2018 ini, tapi untuk formasihnya belum ditentukan yang jelas masih diwilayah Kabupaten Empat Lawang.

” Tujuannya ini untuk memberikan pembinaan kepada calon pengantin sebelum memasuki jenjang rumah tangga yang sebenarnya,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya bimbingan perkawinan pranikah ini, tidak ada konflik didalam rumah tangga. Walaupun ada itu bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

” Ribut kecil dalam rumah tangga itu sudah biasa, dan jangan samapai terjadi perceraian. Dan para calon pengantin ini juga dibina dapat menjalankan kehidupan rumah tangga dengan baik, menjadi keluarga yang SAKINA,MAWADAH,WAROHMA,” harapnya.

Liputan : Sumantri

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *