Warga Karang Dapo Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW

SIKAP DALAM – Desa Karang Dapo Kecamatan Sikap Dalam adakan acara Maulida Nabi dalam rangka memperingati hari lahir nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan di masjid Takwa, Jum’at (30/11).

Acara maulid Nabi dihadiri oleh grup robana muslimah dan ibu-ibu pengajian desa karang gede bersama ustadz Saukani dari pondok pesantren modern Darussalam Kepayang,

Acara Maulid Nabi dilakukan setiap tanggal 12 rabiul awal, sebagai tanda cinta kepada beliau yang telah memberi petunjuk dan pedoman bagi umat islam, dikatakan pausu kepala desa karang Dapo.

Sementara itu Ustad Drs Saukani menjelaskan dengan di adakan nya peringatan ini agar masyarakat Maupun pemerintah atau pun pemimpi diberbagai kalangan bisa mempunyai sifat sifat teladan Nabi Muhammad Saw.

“Ya kita harus mempunyai sifat yang diteladani dari sifat Nabi Muhammad SAW, ada empat sifat Nabi yang perlu kita teladani yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeruh kepada kebaikan,”ungkapnya (Tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *