Atraksi Kuda Lumping Warnai Acara Pernikahan

TEBING TINGGI – Semenjak di larang nya pesta malam yang banyak mengakibatkan keributan antara penonton, kejahatan dan minuman keras, banyak warga hanya mengadakan syukuran saja tanpa adanya pesta malam lagi.Minggu (02/11/18).

Dengan ada nya larangan tersebut banyak warga mengadakan syukuran atas pernikahan anak mereka dengan mengundang para seniman Kuda Lumping untuk mengisi acara malam yang mereka adakan.

salah satunya di kelurahan kupang kecamatan Tebing Tinggi menggelar acara pernikahan dengan mengundang para seniman kuda lumping yang berasal dari kota lubuk linggau.

“Selain harga sewa nya terjangkau ,acara ini ramah lingkungan tidak mengundang keributan dan tidak mengundang segala bentuk kejahatan”Ungkap Dino pada saat dibincangi wartawan.

Selain terhindar dari keributan Lanjut Dino acara kuda lumping tersebut sekaligus mengembangkan seni budaya indonesia.

“Selain tidak mengundang keributan sebagai warga indonesia kita harus patut mengembangkan dan melestarikan budaya indonesia yang sudah turun temurun ini,”Jelasnya.

Sementara itu Yan (42) salah satu penonton yang berasal dari desa Talang Gunung mengungkapkan kesenangan nya menonton kuda lumping .

“Saya bukan orang jawa tapi saya suka dengan acara kuda lumping,selain seru acara nya banyak mengundang canda tawa dan ekstrim dengan atraksi yang mereka lakukan,”Tutupnya.(Tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *