Jutaan Umat Islam Hadiri Reuni 212

JAKARTA – Pengamat kajian intelijen Universitas Indonesia RidIwan Habib mengatakan mayoritas peserta reuni aksi 212 merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Minggu (2/11/2018)

“bisa kita lihat bersama faktanya dilapangan monas jakarta yang dihadiri kurang lebih 10 juta orang umat muslim, ujar Panitia reuni 212, panitia yang terlibat itu merupakan orang -orang tergabung dalam pemenangan Pak Prabowo,” ujar Ridlwan Habib

Ridlwan mengatakan berdasarkan pengamatannya, di lapangam yang hadir terdapat nama Neno Warisman sebagai koordinator bidang acara, sekaligus anggota Badan Pemenangan Prabowo Sandi, Hasan Haikal yang juga juru kampanye Prabowo-Sandi, serta M. AL Khothoth yang juga anggota tim pemenangan Prabowo Sandi.

“Data analisa media sosial juga menunjukkan mayoritas peserta aksi itu merupakan pendukung Prabowo. mudah sekali menelusurinya, Tinggal dibuka saja timelinenya, akan sangat terlihat mereka yang hadir di reuni 212 adalah pro Prabowo bukan Jokowi,” kata Ridlwan.

Dia menilai wajar apabila Prabowo hadir dalam acara itu, untuk menyapa para pendukungnya. Dia yakin kalau reuni 212 ini akan berlangsung aman dan damai. Dia meminta aparat kepolisian untuk memastikan keamanan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Ridwan memprediksi massa yang hadir dalam aksi itu mencapai 10 juta orang.Dia mengatakan mayoritas peserta merupakan anggota PKS, dan ormas islam lainya.(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *