Hujan Lebat Sungai Musi Meluap

EMPAT LAWANG – Warga Kabupaten Empat Lawang yang tinggal dipinggiran Sungai Musi harus hati-hati pasalnya debit Air Sungai Musi saat ini sedang meninggi.

Membesarnya Air Sungai Musi tersebut, disebabkan oleh hujan yang mengguyur Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini.

Pantauan wartawan dilapangan, kondisi Sungai Musi yang besar dengan berwarnah coklat tersebut, sudah terjadi sejak Minggu yang lalu.

“Ini mungkin hujan dihulu, ditambah di sini hujan juga sudah beberapa hari ini sungai musi besar Tapi ada hikmahnya juga air sumur kami penuh, banyak air nya,” ungkap Revi salah seorang warga Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi, yang rumahnya membelakangi Sungai Musi, Selasa (4/12).

Warga lainnya Deni mengatakan, sejak beberapa hari ini Empat Lawang memang selalu diguyur hujan, yang cukup lebat.

“Sejak beberapa hari ini hujan terus di Empat Lawang, ngeri juga kami yang tinggal dipinggir sungai musi ini apalagi tembok penahan itu pernah roboh beberapa tahun yang lalu,” katanya.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang M.Taufik, menghimbau kepada masyatakat agar selalu waspada, terutama masyarakat yang tinggal dipinggiran sungai musi.

“Saya minta masyarakat selalu waspada dan memantau terus pergerakan air Sungai Musi ini, dan bagi pemukiman yang biasa banjir mulailah berkemas dan memindahkan barang-barang yang kemungkinan terendam banjir ke tempat yang lebih aman,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *