Ratusan Orang Ikut Bimtek Pengolahan Kelapa

EMPAT LAWANG – Ratusan orang, yang terdiri dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini, mengikuti kegiatan diklat dan Bimtek Pengolahan Kelapa Secara Terpadu, digedung serba guna Kecamatan Pendopo, Senin (17/12).

Keenam Kecamatan tersebut anatar lain, Kecamatan Pendopo, Pendopo Barat, Sikap Dalam, Muara Pinang, Lintang Kanan dan Ulu Musi dan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad meminta kepada seluruh para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan penghasilan masyarakat Empat Lawang secara umum.

“Kelapa di Empat Lawang ini sangat banyak, jadi bisa dimanfaatkan untuk bahan olahan yang punya daya jual tinggi,” kata Joncik saat membuka bimtek pengolahan kelapa.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang lanjut Joncik, siap mendukung penuh kegiatan positif ini. Dan semoga kedepannya terbentuk kelompok UMKM yang benar-benar maju, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Tanamkan jiwa untuk menjadi pengusaha yang sukses, yang bisa menampung dan mempekerjakan orang banyak,” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Ketenaga Kerjaan Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto mengatakan. Selama ini limbah kelapa tidak dimanfaatkan dengan baik, dan dengan berbagai terobosan baru, limbah kelapa ini bisa diolah menjadi berbagai jenis barang yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, yaitu menuju Empat Lawang yang MADANI,” pungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *