Wisatawan Luar Empat Lawang Kunjungi Air Terjun Cughup Sangi

EMPAT LAWANG – Sejumlah keluarga memanfaatkan libur tahun baru kesejumlah objek wisata di Kabupaten Empat Lawang, salah satunya adalah air terjun cughup Sangi, yang berada di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (1/01).

Bukan hanya wisatawan lokal yang mengunjungi Cughup Sangi tersebut, tapi juga wisatawan Daerah lain juga berkunjung ke objek wisata air terjun cughup sangi tersebut, seperti dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabupaten Pali.

Selain berkunjung ke cughup sangi, para wisatawan juga banyak berburu buah Durian dan makanan yang terbuat dari buah Durian yaitu Lempok yang kebetulan saat ini Empat Lawang sedang musim Durian.

“Kita sengaja liburan ke Empat Lawang bersama keluarga, karena ada keluarga kita di Tebing Tinggi, ya sekalian silaturahmi dan main ke air terjun,” kata Erni, warga Kabupaten Ogan Ilir pada saat dibincangi wartawan, Selasa (1/01).

Dilanjutkan Erni, liburan tahun ini cukup berkesan. Karena air terjun Cughup Sangi cukup bagus dan lokasinya pun tidak jauh dari pusat Kota Tebing Tinggi.

“Air terjunnya tinggi dan bagus, bisa mandi di bawahnya, dan airnya masih alami,” ucapnyam

Ditempat yang sama Doni, menjelaskan dirinya bersama anak dan istri beserta  keluarga besarnya mengisi liburan ke Empat Lawang untuk berburu buah Durian dan ke tempat-tempat objek wisata.

“Ternyata banyak juga objek wisata di Empat Lawang mungkin kalau dikelola dengan baik pasti setiap musim liburan akan ramai dikunjungi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Terusan Baru Alek Deka Saputra mengatakan, semenjak musim libur tiba lokasi objek wisata air terjun Cughup Sangi, banyak dikunjungi oleh warga dari luar Empat Lawang.

“Jalan menuju lokasi air terjun cughup sangi baru separuh dibangun tapi mobil sudah bisa masuk dan ada tempat parkirnya disana, dan pengunjung hanya jalan kaki sebentar untuk ke air terjun itu,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *