Bupati Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menjadi Inspektur pada upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 73 dihalaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, Kamis (3/01).

Dalam upacara itu juga Joncik menyampaikan sambutan Meneteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifudin, yang mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Empat Lawang untuk menebarkan energi kebersamaan.

“Di tahun politik sekarang ini, kita harus menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas serta untuk semua kelompok dan golongan,” kata Joncik pada saat menyampaikan sambutan Menteri Agama pada upacara HAB ke 73.

Dilanjutkan Joncik, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN ) dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.

“Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” ujarnya.

Selain itu Sambung Joncik, untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

“Maka setiap pejabat dan birokrat Kementerian Agama, harus memerankan diri sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang H Muhamad Makki, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Empat Lawang, yang telah hadir dan bersama merayakan Hari Amal Bhakti ke 73 ini.

“Dan ini harus kita syukuri, sebagai keluarga Kemenag Empat Lawang saya berpikir ramai apa tidak acara ini, hujan apa tidak, tapi Alhamdulillah atas rahmat dan karunia Allah acara ini berlangsung dengan hikmah,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *