Jalan Poros Akan Dijadikan Daerah Pembangunan


EMPAT LAWANG – Pemkab Empat Lawang akan mengembangkan kawasan jalan poros, yang menghubungkan antara Tebing Tinggi dan Pendoopo, menjadi kawasan kota baru di Kabupaten Empat Lawang ini.

Karena menurut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, jalan poros tersebut merupakan Daerah pembangunan yang sangat bagus.

“Jalan poros itu Daerah Pembangunan yang sangat bagus dan ini akan membuat kota Tebing Tinggi menjadi berkembang serta sarana dan prasarana di Empat Lawang menjadi lebih baik,” ungkap Bupati Empat Lawang pada saat dibincangi wartawan kemarin.

Tapi memang Pembiayaan jalan poros tersebut diakui Joncik membebani APBD, dan dirinya sudah menyampaikan ke Gubernur Sumatera Selatan nantinya pada saat Hut Empat Lawang bulan April mendatang Gubernur akan datang ke Empat Lawang.

“Kita akan tukar guling Provinsi, sehingga jalan poros jadi jalan Provinsi dibiayai, dijaga, dipelihara oleh Provinsi,” kata Joncik.

Dan rencananya lanjut Joncik, di tahun 2019 ini juga proses pelimpahan jalan poros menjadi jalan Provinsi, dan kalau ada jalan Provinsi yang layak untuk menjadi jalan Kabupaten seperti jalan Talang Padang-Padang Tepong kita siap,” ujarnya.

Secara prinsip Gubernur Sumsel sudah siap dan juga direncanakan daerah perbatasan jalan Poros tepatnya dikilometer 20-21, akan dibangun perkantoran terpadu, bahkan Detail Engineering Design (DED) sudah disiapkan.

“DED nya kita anggarkan 4 Miliar untuk persiapan perkantoran terpadu, dan setelah itu siap kita bawa kekementrian kita persentasi. Karena di Kemendagri itu ada Dana untuk membangun perkantoran,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *