Ratusan CPNS Dari Empat Lawang Lulus Seleksi Akhir

EMPAT LAWANG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang yang lulus seleksi akhir sebanyak 293 orang. Dan tentu saja jumlah tersebut tidak memenuhi kuota yang telah diberikan yaitu sebanyak 301 orang, Senin(07/01).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Nurbaiti mengatakan kuota yang tidak terpenuhi antara lain formasi eks Tenaga Honorer K2, Dokter Gigi dan Disabilitas.

“Formasi yang kosong dari K2 4 orang, kuotanya 5, hanya 1 orang yang lulus. Kendala banyak yang tidak lulus karena ijazah yang digunakan hanya Ijazah SMA,” kata Januarsyah, saat dibincangi wartawan, Senin (7/1).

Dilanjutkan Januarsyah, formasi yang kosong Dokter gigi 2 orang, dan yang lulus hanya 3 orang, sementara kuotanya 5 orang. Dan yang terakhir kuota disabilitas kosong 2 orang.

“Sekarang tahap penyerahan berkas, dan sudah ada beberapa CPNS yang menyerahkan berkas. Tapi sebaiknya tanya dulu supaya tidak bolak balik ke sini, peserta juga rutin cek website Pemkab Empat Lawang untuk mengetahui syarat ataupun pengumuman selanjutnya,” ujarnya.

Sambungnya berkas yang sudah dikirim, nantinya akan diserahkan ke BKN Palembang dan dilanjutkan ke BKN Pusat untuk diteliti lebih lanjut. Lalu CPNS yang dinyatakan lulus itu mendapat NIP. (Tri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *