TKA Di Empat Lawang Hanya 1

EMPAT LAWANG – Kepala Dinas Koperasu, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto melalui Kabid Tenaga Kerja Joni Verdi, memastikan Tenaga Kerja Asing (TKA) di Empat Lawang tidak banyak seperti Daerah lain.

Hal ini dikarenakan perusahaan di Empat Lawang ini  tidak banyak dan hampir seluruhnya begerak di bidang perkebunan. Sementara perusahaan di bidang pertambangan Batubara, Minyak dan Gas Bumi belum ada.

“Hanya ada 1 orang itu di PT Galempa Sejahtera Bersama (GSB) bergerak dibidang perkebunan kelapa sawait. Dan posisinya sebagai Manager dan berasal dari Malaysia, dia tugas di Empat Lawang ini sekitar tahun 2016,” ungkap Joni kepada wartawan, Kamis (10/1).

Dilanjutkan Joni pada tahun sebelumnya TKA ada 2 orang bekerja di PT LIP akan tetapi sekarang sudah tidak bekerja lagi. Dan pihaknya terus melakukan monitoring kepada TKA, termasuk izin mereka.

“Selama ini, keberadaan TKA terus dilakukan pemantauan dan sejauh ini tidak ada permasalahan terhadap TKA tersebut di Empat Lawang,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *