Anggota Relawan Demokrasi Belum Mencapai Kuota

EMPAT LAWANG – Hingga pukul 14:45 Wib, masyarakat Empat Lawang yang mendaftarkan diri sebagai anggota relawan demokrasi baru 49 orang. Dan kemungkinan ini masih akan terus bertambah.

Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Abu Yamin mengatakan, kalau hari ini merupakan hari terakhir pendaftran relawan Demokrasi tersebut. Akan tetapi jika kuota yang dibutuhkan masih belum cukup, akan ditambah satu hari lagi pendaftatan rekawan demokrasi tersebut.

“Jumlah kuota yang dibutuhkan 55 orang, tapi kalau belum cukup kuota akan ditambah satu hari lagi pendaftarannya ini,” kata Abu Yamin kepada wartawan, Rabu (16/1).

Dari 55 orang yang akan menjadi relawan demokrasi tersebut lanjut Abu Yamin. akan dibagi menjadi 10 Basis. Antara lain. Keluarga, Pemilih Pemula, Pemilih Pemuda, Pemilih Perempuan, Penyandang Disabilitas, Pemilih Berkebutuhan Khusus, Kaum Marjinal, Komunitas, Keagamaan dan warga Internet.

“Nantinya mereka ini akan disebar keseluruh Kecamatan di Empat Lawang ini. Dan mereka akan bekerja sesuai dengan basis mereka masing-masing,” ujarnya.

Selain itu sambung Abu Yamin, tugas relawan demokrasi ini, ialah untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan tahap Pemilu 2019, 17 April mendatang.

“Tentu saja ini ada honornya, yaitu sebesar 750 ribu rupiah perbulan, selama tiga bulan kerja. Dan ini merupakan program Nasional,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *