Ratusan Warga Menggeruduk Kantor Satpol-PP Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Ratusan warga Kabupaten Empat Lawang menyerbu Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Senin (21/1).

Tapi kedatangan warga tersebut bukan untuk berbuat anarkis, melainkan untuk mengikuti tahapan seleksi calon anggota Satpol-PP Empat Lawang.

Kepala Satpol-PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra mengatakan kalau pada saat ini pihaknya sedang melakukan perekrutan calon anggota Satpol-PP Empat Lawang.

“Ini dalam rangka untuk meningkatkan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat di wilayah Kabupaten Empat Lawang,” kata Chandra kepada wartawan.

Dilanjutkan Chandra, anggota Satpol-PP yang dipilih nantinya akan bertugas di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Dengan status Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Dan jumlah cukup banyak yaitu sebanyak 700 orang yang terdiri dari pria dan wanita.

“Satpol-PP memberikan kesempatan berkarir bagi lulusan SMA/SMK sederajat sebagai TKS sebanyak 700 orang yang terdiri dari pria dan wanita tahun 2019 ini. Dengan sumber dana DPA APBD Satpol-PP tahun 2019,” ujarnya.

Untuk tahapan seleksi hari ini, itu merupakan seleksi berkas. Selanjutnya akan dilakukan seleksi kesehatan tanggal 21 sampai 25 Januari, tanggal 25 sampai 31 Januari seleksi jasmani atau kesempatan dan yang terakhir tanggal 31Januari itu pengumuman hasil seleksi.

“Dan para anggota Satpol-PP ini nantinya akan bertugas melakukan penertiban dan keamanan, guna mewujudkan Kabupaten Empat Lawang yang Madani,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *