Ratusan Kades Datangi Rumah Dinas Bupati

EMPAT LAWANG – Ratusan Kepala Desa (Kades) dan Lurah diwilayah Kabupaten Empat Lawang, mendatangi Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang.

Kedatangan tersebut, untuk menghadiri Launcing dan Sosialisasi Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Empat Lawang tahun 2019.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan PTSL ini merupakan kegitan pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak bagi semua objek pendaftaran tanah diseluruh wilayah Republik Indonesia (RI).

“Dalam kegiatan ini adalah pengumpulan data Fisik dan data Yuridis, mengenai satu atau beberapa objek pendaftaran tanah untuk keperluan pendaftarannya,” kata Joncik saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya meningatkan kepada para peserta sekalian, bahwa acara ini sosialisasi ini merupakan kegitan yang penting, dan harus diikuti dengan baik.

“Silahkan ikuti dengan baik karena ini adalah tonggak awal bagi pembenahan dan perbaikan dalam rangka pengentasan masalah pertanahan terutama diwilayah hukum Kabupaten Empat Lawang,” tegasnya.

Kepastian hukum tersebut lanjut Joncik, merupakan hak atas tanah berupa sertifikat tanah bagi warga akan sangat bermanfaat dan membantu warga. Dan sertifikat tersebut dapat digunakan untuk berbagai hal.

“Dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, yang pada akhirnya adalah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pemerintah melalui intruksi Presiden no 2 tahun 2018 tentang percepatan pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Cepat (PTSL) tahun 2017 yang kemudian diperkuat dengan terbitnya permen agraria/kepala BPN nomor 6 tahun 2018 tentang pendaftaran Tanah Sistematis Cepat (PTSL) (Hum/Kominfo).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *