Junjati : Diskusi Dengan Wartawan Bagi DPRD Itu Penting

PALEMBANG – Untuk menjaga silaturahmi antara legislatif dan awak media, baiknya diadakan forum diskusi secara rutin. Diskusi meliputi isu-isu penting menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama yang hangat terkini. Demikian menurut Junjati Patra, Calon Legislatif DPRD Sumatera Selatan ini.

“Penting, agar isu-isu yang berkembang di masyarakat bisa cepat ditindak lanjuti, dan para awak media dapat melakukan pertimbangan dalam penyajian sebuah berita,” ujar mantan host tvone ini saat kunjungan ke Ogan Ilir kemarin.

Ditambahkannya, wartawan merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi, artinya demokrasi dapat timpang tanpa kekuatan salah satu pilar tersebut.

“Nah, kalau pilar ini kita posisikan dengan sebenarnya, makan arus komunikasi dan pembangunan dapat lebih berjalan dengan baik, jadikan wartawan bagian dari solusi,” jelas wakil ketua PPM Palembang ini.

Di legislatif, baik yang sudah duduk atau masih calon, terdapat beberapa diantaranya berasal dari unsur wartawan, salah satunya Junjati Patra yang maju dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 4 dapil Kabupaten Ogan Ilir dan OKI.

Nah, bagaimana bila legislatif terutama dari wartawan lupa silaturahmi dengan para awak media?

“Makanya, calon harus tau sejarah, dari mana kita, asal usul, agar kita lebih bijak menentukan arah perjalanan, saya berpikir unsur dari wartawan yang duduk nanti harus ingat itu,” pungkas Dirkominfo TKD KIK Sumsel yang gemar melukis ini. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *