BNN Gelar Sosialisasi Pentingnya Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba


EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, menggelar sosialisasi tentang pentingnya rehabilitasi bagi sipengguna Narkoba.

Acara yang dipusatkan dihotel zulian transit Tebing Tinggi ini, dihadiri perwakilan dari Polres Empat Lawang, RSUD dan Kepala Desa, Karang Taruna dan PWI Empat Lawang, Rabu (10/4).

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang Syahril mengatakan kebanyakan masyarakat masih takut untuk menyampaikan informasi tentang adanya pemakai Narkoba di lingkungan tempat tinggalnya.

“Narkoba apabila sering dipakai maka akan merusak jaringan otak, resikonya menjadi gila bahkan ada yang dipasung dan dipenjara akibat terjerumus oleh barang yang diharamkan dalam agama tersebut,” kata Syahril

Dilanjutkannya, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa mengubah pola fikit masyarakat, kalau pemakai narkoba tidak harus di penjara namun bisa dilakukan rehabilitasi di BNN tanpa harus di Penjara.

“Bagi pemakai yang ingin berhenti mengonsumsi Narkoba di BNN bisa di rehabilitasi secara gratis sampai sembuh , tanpa harus dipenjara terlebih dahulu asalkan dia pemakai tapi kalau pengedar atau sindikat itu akan di proses hukum,” ujarnya.

Jika sudah direhabilitas dijelaskan Syahril yang dulunya dikucilkan bisa kembali menjadi manusia yang bermanfaat di Lingkungan tempat tinggalnya.

“Narkoba ini mengancam generasi muda kita jadi apabila ada sanak keluarga kita segera bawa ke BNN kita akan utamakan penyembuhan, karena percuma kalau orang tua nya sukses kaya raya kalau anaknya pemakai Narkoba,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kasi Rehabitas BNN Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Bustari, berpesan kepada semua peserta agar bisa menyampaikan pesan yang di dapat dalam kegiatan ini.

“Saya minta tolong sampaikan informasi tentang pentingnya rehabitasi bagi pengguna Narkoba, kelingkungan masyarakat sekitar agar bisa menyelamatkan generasi muda penerus yang sehat dan siap bersaing,” tungkasnya (Tri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *