BPNT Resmi Di Launching

EMPAT LAWANG – Sebanyak 12141 KK se Kabupaten Empat Lawang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019, Kamis (20/6).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Fafip Fortuna mengatakan, bantuan yang diterima warga itu sebesar Rp 110000 perbulannya, tapi bantuannya itu berupa sembako.

“Perbulan itu 110000, tapi berupa sembako, tapi sembakonya bisa milih beras atau telur. Nanti ada kartunya, dengan kartu bisa mengambil di agen, karena satu Desa ada dua agen,” kata Fafip usai Launching Transpormasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, berharap kepada warga yang menerima bantuan BPNT tersebut, agar digunakan sebagaimana mestinya.

“Dan yang menerima bantuan sering-seringlah bertanya, dan kartu bantuan itu jangan hilang, sudah mengambil bantuan simpan baik-baik jangan sampai hilang,” jelas Hedison.

Dan dirinya lanjut Edison Jaya, memberikan bantuan ini bukan hanya tugas Dinas Sosial, tapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Dan kami mohon kepada pihak Polres Empat Lawang agar membantu dan mengawasi warga yang menerima bantuan ini, takutnya mereka ini ditipu oleh orang,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *