Beruang Berkeliaran,Petani Khawatir Pergi Kekebun

Gambar ilustrasi

TEBING TINGGI – Petani dikawasan sungai lidi kelurahan pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengaku khawatir pergi kebun,lantaran adanya beruang liar dalam dua minggu terakhir kerap berada diarea perkebunan mereka.

“Sudah dua minggu ini beruang muncul di perkebunan kami, mungkin jumlahnya ada dua ekor. kami sangat khawatir dan takut,bila nantinya beruang tersebut tiba-tiba menyerang kami ” Kata Waris (45) warga setempat.

Waris Mencereritakan, kemunculan binatang jenis beruang tersebut di perkebunan mereka tidak tentu. terkadang berpindah tempat,sehingga sebagian besar warga merasa takut untuk pergi keladang terutama para petani karet.

“Empat hari yang lalu saat saya sedang menyadap karet terdengar suara mendengus,awalnya saya kira babi hutan namun ketika saya dekati ternyata seekor beruang yang lagi merobek sebatang kayu” ungkap cekni warga setempat.

Ia menjelaskan,dengan rasa kaget ia pun bergegas pulang sembari memberitahu kepada beberapa warga yang kebetulan ketika itu sedang menyadap karet dan mereka pun pulang bersama untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang Melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman ketika ditanya mengenai hal ini menegaskan,hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat atau pun anggotanya mengenai adanya beruang yang berkeliaran diperkebunan warga.

Namun ia  menghimbau kepada masyarakat terutama para petani disekitar lokasi yang dimaksud untuk waspada dan berhati-hati,sebab beruang yang dimaksud merupakan katagori hewan buas.

“Nanti kita akan turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan dinas kehutanan untuk menanggulangi masalah ini agar jangan sampai menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *