Khusus Empat Lawang Pembangunan Jembatan Ponton Dibiayai APBN

EMPAT LAWANG-Lima hari yang lalu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad paparan dihadapan Menteri PUPR, terkait pembangunan Jembatan Ponton, yang hanyut akibat luapan sungai Musi. Beberapa waktu yang lalu.

Dan dirinya menceritakan sejarah pembangunan jembatan Ponton tersebut, dan pembangunan jembatan itu patungan dari warga dizaman Bupati Kafrawi Rahim sewaktu Empat Lawang masih bagian dari Kabupaten Lahat.

Hal ini diungkapkan Joncik saat Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang tentang Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Empat Lawang tahun anggaran 2018, Selasa (23/09/2019).

“Saya sampaikan kondisi jembatan itu dihadapan pak Mentri, kita minta bantuan dengan pak Mentri kita kasih tahu kalau ini bencana alam. Dan pak Mentri bilang khusus untuk Empat Lawang pembangunan jembatan lengkung penghubung Paiker dan Ulu Musi akan dibiayai oleh APBN,” kata Joncik disambut dengan tepuk tangan.

Dan Joncik menjelaskan, jembatan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi warga Paiker, makanya pembangunan jembatan tersebut perlu diperhatikan serius proses pembangunannya.

“Karena APBD Empat Lawang yang kurang memungkinkan, maka Menteri PUPR menyetujui pembangunan jembatan itu full dari APBN,” jelasnya.

Dirinya sempat disinggung oleh masyarakat Paiker dan Ulu Musi. Percuma Bupati lulusan UGM, tapi tidak bisa membangun jemabatan Ponton tidak bisa.

“Jadi saya sampaikan juga kepada pak Menteri yang kebetulan lulusan UGM, dan mudah-mudahan tahun depan jembatan lengkung itu akan selesai,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *