Desa Karang Dapo Lama Bentuk Kampung KB

Tampak suasana Sosialisasi pengendalian penduduk dan keluarga berencana daerah di Desa Karang Dapo Lama.

Sikap Dalam, SEL – Untuk meningkatkan Kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, bertempat di Balai Desa Karang Dapo Lama Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang,Selasa (23/7). mensosialisasikan program keluarga yang harmonis dan sejahtera dua anak cukup.

Kepala Desa (Kades) Karang Dapo Lama, Fauzu, mengatakan Melalui Program (KKBPK) Serta Pembangunan Sextor Terkait Dalam rangka Mewujudkan Keluarga Berencana Keluarga Kecil yang Berkualitas,Demi Terwujudnya Perubahan Empat Lawang Madani yang lebih baik, dibentuklah kampung KB.

” Kampung KB Merupakan Satuan wilayah atau setara, yang Memiliki kriteria tertentu Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)dan pembangunan sektor terkait yang di Laksanakan Secara Sitemik Dan Sistematis”. Kata Fauzu,

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Sikap Dalam, Kanzudin, dan Kadus Desa Karang Dapo Lama, serta puluhan masyarakat Karang Dapo Lama.

Sementara itu, ibu Ema (40) warga Setempat menyampaikan, Sangat Mendukung dan terbantu melalui Program KKBPK Kampung KB ini, ” Kami warga Desa Karang Dapo Lama Mengucapkan terima kasih Kepada Kepala Desa Dan Para Perangkat nya, Yang Telah Memperhatikan Kami Serta Telah Membangun desa Dengan Baik, Kami yakin Dengan Kepemimpinan Kepala Desa Kami Pauzu, Yang Sudah Terbukti Membangun Desa, Perubahan Desa Menuju Empat Lawang Madani yang lebih baik, Akan Terwujud” Tandasnya. (Tar)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *