269 Personil Disebar Keseluruh Polsek Di Empat Lawang

EMPAT LAWANG – Pasca penyerangan terhadap anggota Polisi di RSUD Empat Lawang, tadi malam, Rabu (31/7). Sebanyak 269 personil polisi disiagakan di Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto mengatakan, untuk BKO dari Polres Lahat, Pagar Alam, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Brimob Petanang Lubuklinggau.

“Akan disebar ditiap-tiap Polsek terutama di Polsek Pendopo dan Ulu Musi, sisanya ada di Polres. Sambil kita pantau situasi dan perkembangan disini,” kata Eko.

Untuk pelaku yang diamankan lanjut Eko, ada 17 orang termasuk masyarakat yang ikut melakukan penyerangan terhadap anggota Polri.

“Anggota Polri yang luka ada 4 orang, dua luka tusuk dua terkena senjata api rakitan,” ujarnya.

Untuk yang luka tusuk dijelaskan Eko, IPDA Arsan saat ini kondisi masih lemah dan masih menggunakan nafas bantuan dan keempatnya ini sudah dievakuasi ke rumah sakit Siloam Lubuklinggau. Untuk yang luka tembak Insyaallah siang ini akan dilakukan operasi pengangkatan proyektil.

“Untuk korban dari warga saat ini ada 5 orang informasi tambah satu lagi tertena dilengan sebagai tersangka, dari 5 orang ini, 2 orang dievakuasi ke Muara Enim untuk dilakukan tindakan operasi dan sisanya masih di Rumah Sakit Lahat, untuk yang melakukan penyerangan secara aktif kepada anggota kita di RSUD tadi malam itu keduanya informasi masih kritis itu di Rumah Sakit Lahat,” jelasnya.

Untuk Senpi yang diamankan ada 3, satu senpi pendek beserta amunisinya sembilan milimeter 2 butir dan selongsong ada 4 butir, kemudian ada senpi panjang Rakitan kemudian senapan angin.

“Sajam yang diamankan total 12 berbagai bentuk mulai dari pisau, parang, golok,” ungkapnya.

Untuk saat ini kondisi Empat Lawang sudah dibilang aman dan
kondusif (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *