Mengenal Dekat Anggota DPRD Edi Susanto Bin Abdul Hamid

Prioritaskan Infrastruktur, Pertanian dan Perkebunan

Edi Susanto, Anggota DPRD Empat Lawang

 

Edi Susanto resmi dilantik dan di ambil sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang masa jabatan tahun 2019-2024, Senin (26/8). Di gedung serbaguna (GSG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Bapak empat orang anak ini, maju dan mencalonkan diri di pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu, melalui perahu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang mampu mendulang suara daerah pemilihan (Dapil) yang meliputi Kecamatan Tebing Tinggi – Saling, sehingga memperoleh 1 kursi dan membuatnya terpilih menjadi anggota.

Tedid, itulah panggilan akrabnya, putra dari bapak Abdul Hamid, kelahiran Kupang, 7 Oktober 1985, ia cukup beruntung, karena ini baru kali pertamanya terjun kedunia politik dan langsung terpilih, tentu itu semua tak lepas dari dukungan masyarakat serta doa dari sang Istri Misrawidah.

Edi Susanto dan Istri Misrawidah serta Empat orang Anaknya, Tasya Ulandari,Tiara Metisya, Rizki Anugerah Putra, Rappi Anugerah Putra.

ia akan prioritaskan pembangunan infrastruktur,  pertanian dan perkebunan di daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi,  Kecamatan Tebing dan Saling.

Adapun pembangunan infrastruktur itu,  seperti jalan dan jembatan.  Pasalnya masih banyak ruas jalan penghubung desa,  lahan pertanian dan perkebunan masih banyak yang rusak.

Kondisi itulah, mengakibatkan para petani kesulitan mengangkut dan menjual hasil pertanian dan perkebunan yang ada.

“Kita akan fokus dan prioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan ini,” kata pria yang akrab dispa Tedit itu.

Tak hanya itu,  Tedit prioritaskan pembangunan saluran air atau irigasi di lahan persawahan milik petani.  pasalnya petani kerap kali kesulitan air untuk lahan persawahannya,  khususnya di musim kemarau sekarang ini.

“Adanya saluran irigasi kebutuhan air ke lahan persawahan akan terpenuhi,” tegasnya.  Petani tidak akan mengalami lagi gagal panen.

Tedit pun,  akan  memperketat pengawasan penyaluran bantuan kepada petani dari Pemerintah Pusat. Seperti peralatan traktor,  pupuk serta lainnya.

Pengawasan itu,  memastikan penyaluran bantuan diterima ke tangan petani yang ada.                                        Tedit pun,  berkomitmen mengemban amanah rakyat sebagai anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024.

Bapak empat anak itu,  berkeinginan meningkatkan kesejahteran dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Empat Lawang.  “Saya akan menyerap seluruh aspirasi rakyat,  demi kepentingan pembangunan  yang ada,” pungkasnya. (Red/SEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *