Tiara Herlina Warga Pasar Tebing Tinggi Resmi Memeluk Agama Islam

Tiara Herlina : Saya Masuk Islam Atas Kemauan Diri Saya Sendiri

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Tiara Herlina (18), yang dibimbing langsung oleh Kepala KUA, Ahmad Armansyah. di Balai Nikah Kantor KUA. Rabu (11/9).

Empat Lawang – Kepala Kantor Kantor Urursan Agama (KUA) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Ahmad Armansyah, membimbing langsung pembacaan dua kalimat syahadat salah satu mualaf yang berlangsung di Balai Nikah kantor KUA  Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (11/9).

Kepala KUA Kecamatan Tebing Tinggi, Ahmad Armansyah, mengatakan Pernyataan memeluk Agama Islam oleh Tiara Herlina (18) warga Pasar Ulu Darat Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi  merupakan kemauan atas dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari suatu apapun.

“hal ini, diucapkan oleh Tiara Herlina saat sebelum dilaksanakan prosesi pembacaan dua kalimah syahadat, yang saya bimbing langsung dan di saksikan langsung oleh Yurnalis sebagai saksi pertama dan Hendri sebagai saksi kedua“. Katanya Ahmad

Dijelaskannya, setelah pengucapan dua kalimat syahadat maka tiara resmi menjadi pemeluk Agama Islam dan meninggalkan agamanya yang lama yakni katolik.

“Setelah mengucapkan ikrar masuk Islam, saudari Tiara otomatis diwajibkan untuk melaksanakan kewajiban-Nya sebagai umat Islam, yakni menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya” Jelasnya.

Lanjutnya, nantinya tidak hanya sebatas ikrar pengucapan dua kalimah syahadat,  Tiara juga akan mendapat bimbingan dari penyuluh Agama Islam yang ada di KUA Tebing Tinggi untuk mempelajari agama islam lebih dalam , sehingga dapat mengamalkan ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari

“kami juga mendoakan agar nantinya proses belajar memahami agama islam berlangsung dengan cepat dan lancar baik tentang sholat ,puasa dan hal lainya“ tutupnya. (Baken/SEL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *