Antisipasi Penyakit ISPA Dinkes Sebar 6000 Masker Ke Masyarakat

EMPAT LAWANG-Sebanyak 6000 Masker dibagikan kemasyarakat Kabupaten Empat Lawang secara geratis oleh Dinas kesehatan Kabupaten Empat Lawang.

Pembagian masker secara geratis ini untuk mengantisipasi terjadi penyakit ISPA dan Diare, akibat dampak musim kemarau dan kabut asap.

Dan pembagian masker ini disebar ditiga titik, yaitu didepan Kantor Bupati Empat Lawang, disimpang Tiga Jembatan Musi Satu Tebing Tinggi dan didepan Mapolres Empat Lawang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang M Junaidi menjelaskan, masker ini dibagikan kesetiap pengendara yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Ada 6000 maseker kita bagikan, sasarannya ke para pengendara dan masyarakat, nanti kita juga bagikan kesetiap OPD,” jelas Junaidi.

Dan pihaknya sudah memberikan surat edaran kesetiap Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Empat Lawang, agar melakukan penyuluhan kesetiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk mengantisipasi dampak musim kemarau ini (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *