Bursa Kerja Khusus SMK N 1 Empat Lawang Resmi Di Launcing

EMPAT LAWANG-Gubernur Sumsel H Herman Deru, merasa bangga apa yang digagas oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang dan jajarannya.

Pasalnya SMK Negeri 1 Empat Lawang ini, satu-satunya Sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah memiliki bursa kerja sampai ke Luar Negeri.

Dan tanpa disadari mereka sudah membantu Negara ini dalam menekan angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Angka pengangguran tentu akan kita tekan, jika pemuda dan pemudi kita punya Ilmu bahkan bisa dibawa keluar Negeri,” ungkap Herman Deru saat melouncing Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Empat Lawang, Jum’at (18/10/2019).

Jadi, menurut orang nomor satu di Provinsi Sumsel tersebut, orang tua tidak perlu jauh-jauh membawa anak-anaknya untuk sekolah, apabila sudah tamat nanti akan sibuk mencari pekerjaan.

“Di Sumsel, sekolah ini yang membuktikan bahwa ilmu dan tenaga siswa nya sudah dipakai bahkan sampai ke Luar Negeri,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang Syaiful dalam sambutannya meminta kepada semua masyarakat dan wali murid untuk tidak ragu lagi, untuk sekolah di SMK N 1 Empat Lawang.

“Saya beharapkan selesainya acara ini rakyat Empat Lawang khususnya yakin dan tidak ragu lagi untuk bergabung di SMK Negeri 1 Empat Lawang,” harapnya.

Bupati Empat  Lawang H Joncik Muhammad, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang, meskipun sekolah baru tapi sudah bisa eksis bahkan menyiapkan tenaga terampil di Empat Lawang ini.

” Ini tentu prestasi yang luar biasa dan harus kita dukung, banyak sekali manfaatnya semoga kedepan semua walimurid yang hadir dan masyarakat tidak ragu lagi akan program lulusan bekerja di SMK Negeri 1 Empat Lawang ini,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *