70 Wartawan Baru Gabung ke PWI Sumsel

Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Sumatera Selatan (Sumsel) , Selasa (29/10) menggelar Orientasi calon anggota baru PWI Sumsel, yang berlangsung  di Hotel Amaris Palembang.
Kegiatan yang diikuti 70 orang perserta perwakilan dari setiap kabupaten kota palembang banyuasin, Prabumulih,  Pali dan Empat Lawang.
Wakil ketua bidang organisasi PWI Sumsel Anwar SY Rasuan mengungkapkan dalam laporannya, Sudah 6 kali Melaksanakan orientasi dan kali ini terbanyak yang di ikuti 70 orang peserta.
“yang berasal dari kabupaten kota sesumsel yakni, Palembang Banyuasin, Empat Lawang,  Prabumulih bahkan pali”
Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan orientasi kali ini yang pertama di gelar dihotel. Biasanya dilaksankan di kantor PWI Sumsel.
“orientasi hari ini berbayar,namun gratis bagi peserta karena sudah disponsori oleh pemkab Muba, alhamdulillah pemkab muba telah membantu mendanai orientasi hari ini” Jelasnya
Lanjutnya, peningkatan status anggota PWI muda ke biasa.  Salah satu syarat harus ikut  lulus uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal tersebut untuk menghindari adanya wartawan abal -abal. (Ken)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *