Wabup Sampaikan Sambutan Menteri Sosial RI

EMPAT LAWANG-Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, pimpin langsung upacara hari pahlawan di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Minggu (10/11/2019).

Hadir juga dalam upacara tersebut, Kasdim Lahat, Wakil Dari Polres Empat Lawang, Danramil Tebing Tinggi, Wakil Dari Kejari Empat Lawang, Sejumlah OPD dan Para Petran di Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana menyampaikan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, dihadapan para peserta upacara.

“Dengan Peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa,” hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar,” kata Yulius.

Selain itu lanjut Yulius, peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya,” jelasnya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. Sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah.

“Tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” ujarnya.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan ini, Yulius mengajak seluruh masyarakat Empat Lawang, agar dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu Negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Mari memaknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun Negeri untuk menuju Indonesia maju.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi,” ungkapnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *