Delapan Pucuk Senpira Berhasil Diamankan

EMPAT LAWANG-Polres Empat Lawang berhasil amankan 8 Pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan jenis Kecepek beserta amunisinya.

Senpi tersebut, upaya dari anggota melakukan himbauan kepada masyarakat agar dapat menyerahkan Senpi dan dari jumlah tersebut ada juga hasil tangkapan.

“Ada 8 Pucuk Senpi rakitan, Delapan di antaranya ada dua pucuk senpi yang di serah kan oleh masyarakat dengan kesadaran, dan 6 nya hasil ops Senpi Musi,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto pada saat pers rilis.Senin (2/12/19).

Eko Juga mengatakan lebih lanjut pihaknya akan terus berupaya dan menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyerahkan Senpira, karena itu melanggar hukum dan bisa dipidana jika memiliki atau menyimpan tanpa mengantongi izin.

“Diharapkan masyarakat agar dapat menyerahkan Senpi dengan kesadaran, apabila diserahkan dengan kesadaran tidak akan kami proses,” ungkapnya.

Ia juga mengepresiasi atas kesadaran dari masyarakat untuk menyerahkan Senpi rakitan, artinya masyarakat sudah paham menyimpan atau memiliki Senpira itu akan dipidana.

Dijelaskannya Senpira yang hasil tangkapan oleh anggota nantinya akan dijadikan Barang Bukti (BB) dipengadilan dan kita menunggu keputusan yang incrah dari pihak pengadilan.

“Kita menunggu keputusan dari pengadilan untuk pemusnahan barang bukti (Senpi) Tersebut ,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *