Camat Tebing Tinggi Cek Langsung Lokasi Robohnya Tembok Penahan Sungai Musi

EMPAT LAWANG-Sempat roboh pada tahun 2012 yang lalu dan dibangun kembali pada tahun yang sama, tembok penahan sungai Musi di Tanjung Beringin Lama, RT 02, RW 07, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, kembali roboh, akibat derasnya aliran sungai Musi.

Meskipun tidak separah pada tahun 2012 yang lalu, tapi dikhawatirkan akan semakin melebar jika tidak segera diperbaiki, apa lagi saat ini curah hujan di Empat Lawang saat ini cukup tinggi, dan membuat aliran sungai Musi menajdi deras.

Camat Tebing Tinggi Sormi Azhaar mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan robohnya tembok penahan sungai Musi tersebut ke Pemkab Empat Lawang.

“Saya sudah perintahkan pak RT untuk buat provosal, terus sampaikan ke Kecamatan. nanti kita akan mengajukannya ke Dinas PU,” jelas Sormi Azhaar pada saat dibincangi wartawan saat meninjau lokasi ambruknya tembok penahan sungai Musi tersebut, Senin (30/12/2019).

Robohnya tembok penahan sungai Musi ini lanjut Sormi, harus segera ditangani, sebab dekat dengan pemukiman warga. Apa lagi Tanjung Beringin Lama tersebut berada di Ibu Kota Kabupaten Empat Lawang.

“Bencana yang seperti ini harus segera kita laporkan, jangan ditunda-tunda lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua RT 02 Tanjung Beringin Lama Dahriyansah, mengatakan akan segera mengajukan provosal, untuk perbaikan tembok penahan sungai Musi tersebut.

“Ya, tadi pak Camat nyuruh buatkan provosalnya, nanti kita akan buat provosal nya, terus kita sampaikan ke Kecamatan Kecamatan yang akan mengajukan ke PU,” ungkapnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *