Dana Desa 2019 Di Tanjung Raya Tidak Terealisasi

EMPAT LAWANG-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, sudah beberapa mengirim surat ke Kepala Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, terkait tidak terealisasinya Dana Desa tahun 2019 di Desa tersebut.

Bahkan surat dari Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad langsung, sudah diberikan ke Kepala Desa Tanjung Raya tersebut.

Bukan hanya itu DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang bersama Inspektorat dan Komisi Satu DPRD Empat Lawang juga sudah turun langsung kelapangan.

“Kita sudah menemui Kadesnya beserta Ibunya kemarin, dan mereka berjanji akan menyelesaikan tahapan Dana Desa yang 2018, tapi nyatanya sampai detik ini tidak ada,” kata Kepala DPMDP3A Empat Lawang Agus Rochman Basuki kepada wartawan, Kamis (16/1/2019).

Pihaknya lanjut Agus, bersama Inspektorat sudah menghadap langsung ke Bupati Empat Lawang, dan Inspektorat diperintahkan langsung oleh Bupati untuk turun langsung melakukan Investigasi dan pemeriksaan.

“Hasil dari investigasi akan disampaikan ke pak Bupati, kita lihat kalau tidak bisa menyelesaikan itu sudah ke ranah hukum, karena ini sangat merugikan masyarakat, sebab secara otomatis untuk Dana Desa 2019 di Desa Tanjung Raya tidak ada pembangunan. Dan ini pasti ada tindak lanjutnya karena ini jelas merugikan masyarakat,” jelasnya.

Yang jelas ditambahkan Agus, persyaratan untuk pengajuan Dana Desa 2019, harus sudah menyelesaikan laporan realisasi Dana Desa 2018. Dan jika itu tidak terselesaikan maka Dana Desa 2019 tidak akan bisa dicairkan.

“Yang jelas 2019 tidak ada pembangunan, jadi Dana Desa 2020 lewat juga,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *