Air Terjun Cuhup Sanghe Akan Dikembangkan

EMPAT LAWANG-Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang akan mengbangkan dan menambah fasilitas objek wisata air terjun Cuhup sanghe yang berada di Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Proses pengembangan objek wista air terjun Cuhup sanghe tersebut direncanakan akan dilakukan pada tahun 2020 ini.

“Tahun 2020 ini wisata air terjun sanghe di Desa Terusan Baru akan di bangun dan di kembangkan, itu akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ),” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Mgs Nawawi kepada wartawan, Sabtu (18/1).

Adapun Fasilitas yang direncanakan di bangun tersbeut, yakni pelataran parkir, mushollah, menara pandang, pagar pembatas, pargolla, gazebo, gerbang identitas destinasi pariwisata.

“Peninjauan telah d laksanakan Dinas pariwisata bersama konsultan perencanaan dan melibatkan Kades Terusan baru dan disana Juga akan dibangun kios pedagang, informasinya juga pembangunan destinasi ini di sinergikan dengan program pariwisata Desa Terusan baru sehingga apa yang di bangun tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan dan pengembangan destinasi wisata ini, dapat dapat dinikmati masayarakat Empat Lawang dan menjadi aset wisata yang tak kalah dengan wisata di kota lainnya.

*Nanti kalau sudah kita bangun wisata ini menjadi Aset Daerah Empat Lawang, dan diharapkan masyarakat Empat Lawang dapat menjaga dan memelihara keindahan serta keutuhan pembangunan wisata. Sehingga masyarakat tidak usah jauh-jauh untuk bisa menikmati destinasi wisata alam karena keindahan alam kita tidak kalah cantiknya dengan daerah lain,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *