Imbau Warga Tetap Tenang, BMKG Belum Menunjukan Adanya Gempa Susulan

Kepala Dinas BPBD Empatlawang, Kuswinarto

Empat Lawang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Kuswinarto, Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Terkait gempa bumi, Sekitar pukul 18.55 WIB. Pada hari Rabu (31/1/2020). yang sempat menghebohkan warga Empatlawang dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta terus mengikuti informasi dari BMKG , karena BMKG akan terus memantau perkembangan gempa bumi tersebut”. Kata Kuswinarto kepada awak media melalui pesan singkat via watshapp.

Menurutnya, melalui laporan yang dibuat oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMPKG). Belum ada aktivitas gempa susulan (Aftershock) yang akan terjadi.

“berdasarkan laporan Yang di buat BMKG pukul 19.21 WIB, hasil hasil monitoring BMKG belum menunjukan adanya aktivitas gempa susulan”. Tutunya.

Ia menambahkan, dari tinjauan BMKG, pusat gempa terjadi merupakan gempa bumi dangkal.

“berdasarkan tinjauan dari pusat gempa (epicenter), dan kedalaman pusat titik gempa yang didalam bumi (hiposenter) tampak bahwa gempa yang terjadi gempabumi dangkal akibat patahan (Sesar) lokal wilayah setempat”. Tandasnya. (Ken/SEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *