April 2020, Stadion Mini Berstandar Nasional Mulai Dibangun Di Empatlawang

Empat Lawang – Di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ bulan April Tahun 2020 ini akan dibangun stadion mini berstandar Nasional di KM 8 Jalan Poros Noerdin Panji Tebing Tinggi – Pendopo, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Hal itu disampaikan Ali Posan, selaku Asisten Manager Bina Wilayah CSR PT Bukit Asam, pada saat paparan perencanaan pembangunan stadion mini diruang rapat setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang, Rabu (11/3/2020).

“Stadionmini yang akan dibangun di Empatlawang nanti sudah berstandar nasinal, yang dilengkapi dengan fasilitas untuk berolahraga, seperti joging track, rumput sintetis serta tribun untuk penonton dan lainnya”, Jelasnya.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, pembangunan stadion yang menggunakan anggaran Provinsi Sumsel melalui dana CSR PT Bukit Asam yang diperuntukkan di 10 Kabupaten/Kota Se-Sumsel dan salah satunya termasuk di Empatlawang dengan anggaran biaya sebesar Rp. 9,5 Milyar dan ditargetkan sudah meletakan batu pertama saat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Empatlawang di bulan april 2020 mendatang.

“Saat ini kita telah memasuki tahapan perencanaan pembangunan, bekerjasama dengan konsultan untuk dibangunkan stadion mini yang berstandar nasional, setidaknya ada dua kali pertemuan lagi dan perencanaan ini sudah selesai. Dengan anggaran sebesar Rp.9,5 Miliyar, April mendatang bertepatan dengan HUT Empatlawang, sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru,” katanya.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, melalui melalui Asisten II Rapani menyambut baik kedatangan rombongan PTBA yang memberikan bantuan untuk pembangunan Stadion Mini di Empat Lawang

“tentunya kita, berterima Kasih banyak atas bantuan dana melalui CSR PTBA ini serta Kita menyambut baik hal tersebut. Dan Pemkab Empatlawang sudah menyiapkan lahan seluas 2,5 Hektar di Jalan Noedin Panji Tebing Tinggi – Pendopo KM 8, yang tidak jauh dari komplek perkantoran Penkab Empatlawang” Tutunya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *