Bupati Empat Lawang: Sembako akan dibagikan langsung ke tiap rumah yang menerima bantuan

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meminta agar dalam pembagian sembako tidak terjadi tumpang tindih. Dan diberikan secara merata.

Dirinya juga menegaskan, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan PKH tidak mendapatkan BPMT, yang mendapatkan BPMT tidak mendapatkan BLT.

” Yang sudah dapat tiga itu tidak lagi dapat BLT yang dari Kades yang Permendes nya sudah keluar, mereka harus memberikan BLT dalam bentuk uang bukan barang, nah sisa itu yang orang misikin baru ini, akan kita berikan sembako dari APBD Kabupaten Empat Lawang. Jadi ini betul-betul merata,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dirinya lanjut Joncik, sudah mendapatkan laporan jika orang misikin baru di Empat Lawang ada sekitar 26 ribu KK, dan dirinya meminta dari jumlah tersebut dipastikan betul jangan sampai tumpang tindih.

” Sekali lagi yang dapat PKH tidak dapat BLT, yang dapat PKH dan BLT tidak dapat BPMT yang dapat BPMT jangan tidak dapat sembako yang dibagikan oleh Pemkab Empat Lawang. Dan kita akan Pemkab Empat Lawang bersama TNI, Polri dan Kejaksaan akan turun langsung kelapangan,” jelasnya.

Bahkan dirinya juga sudah mengintruksikan jajarannya, sebab ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan dipastikan tidak ada kerumunan masah.

” Kita akan antarkan langsung ke masing-masing rumah yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Empat Lawang, dalam bentuk 20 kg beras, 1 kilo minyak, 1 kilo gula, ditambah Mie,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Empat Lawang ini berharap, agar wabah Covid-19 (virus Corona) ini tidak terlalu lama dan cepat berakhir.

” Yang utama dari dampak wabah virus ini adalah bukan hanya dampak ekonomi tapi kesehatan juga yang menjadi utama, sebab kalau kesehatannya baik sosial ekonominya tidak akan berdampak, tapi kalau satu dua orang yang berkembang transmisi lokal yang positif, secara sikologis kita akan berat,” ujarnya.

Maka dari itu dirinya sudah membuat maklumat, dengan harapan masyarakat dapat menerapkan hidup sehat, rajin cuci tangan, pakai masker jika keluar rumah.

” Jika dari 10 maklumat yang saya buat itu dilaksanakan, saya yakin Allah akan meridhoi kita semua, sehingga Kabupaten Empat Lawang akan zeroh dari covid-19,” ucapnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *