Rumah Sehat Covid 19 Jakabaring Dapat Bantuan Internet Gratis Dari Pihak Malaya

PALEMBANG – Perkembangan penyebaran Covid 19 di Provinsi Sumsel memiliki laju peningkatan penderita covid yang tinggi, semenjak di umumkan pertama kali oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru tentang adanya pasien yang positip Corona pada 24 Maret 2020.

Sekarang jumlah penderita positip Covid 19 pertanggal 9 Mei 2020 mecapai angka 378 orang, sembuh 49 orang dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Hal ini tentu mengharuskan masyarakat Palembang selalu waspada apalagi penderita positif menerima penyebaran corona mayorits melalui transmisi local.

Pandemi Corona ini bukan hanya memiliki dampak pada kesehatan masyarakat dunia, tetapi juga memiliki dampak terhadap perputaran ekonomi dan sosial masyarakat didalamnya. Bukan hanya dampak pada lahiriah tetapi juga memiliki dampak terhadap ruhaniah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Gugus Tugas Corona Sumsel Bapak Aufa Syahrizal pada acara serah terima bantuan Bandwith Internet dari Yayasan Melayu Sriwijaya (Malaya) yang berkerjasama dengan PT. SIS untuk menunjang aktifitas team medis dalam penanggulangan wabah di Rumah Sehat Covid 19 di Wisma Atlet Jakabaring Palembang (Sabtu.9/5/2020).

Dalam kesempatan ini Yayasan Malaya didampingi oleh Diretur PT. Siriwijaya Internet Services (SIS) Yan Marsidi, sedangkan Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 dampingi oleh Kepala Operasional Rumah Sehat dr. Dedi

Sebagaimana diketahui bahwa wisma atlet Jakabaring telah dijadikan sebagai Rumah Sehat Covid 19 oleh Gubernur Sumsel, dimana masyarakat yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) di isolasi.

”Aktivitas mereka selama pengawasan memiliki jadwal teratur dan diusahakan mereka bisa merasa nyaman, pagi hari kita adakan olah raga pagi, makan yang kita sediakan dalam standar gizi yang tepat, kemudian di sisi spiritual, ada juga diberikan konseling dengan psikolog serta kita adakan ceramah agama yang rutin, hal ini semua demi kenyamanan mereka sehingga isolasi bisa berjalan sukses, terkait dengan sumbangsih Yayasan Melayu Sriwijaya ini sangat tepat, karena dapat menunjang efektifitas komunikasi team medis dengan pasien atau komunikasi pasien dengan pihak keluarga yang tentunya ingin mengetahui perkembangan keluarganya” paparnya.

Yayasan Malaya yang diwakili Ketua Yayasan Dr. Husni Tamrin menyatakan bahwa sumbangsih ini diberikan sebagai salah satu bentuk rasa tanggungjawab dari Yayasan Malaya yang berkerjasama dan di support penuh oleh PT SIS terhadap kondisi masyarakat Sumsel.

“Masa prihatin yang dialami semua lapisan masyarakat, karena wabah Covid 19, semua unsur masyarakat harus sepakat dan bersatu bersama, memberikan apa yang mampu diberikan dan bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam menghadapi wabah ini agar segera selesai dan keadaan kembali normal,” ucapnya.

Ia menyebutkan sehubungan dengan bantuan 50 Mbps yang diberikan diwilayah Rumah Sehat, diharapkan bisa membantu mempermudah tugas team medis dalam bertugas.

“Bayangkan saja, mereka berkerja berhari-hari bahkan kadang mereka tidak pulang kerumah karena banyaknya tugas yang dilakukan, tadi Pak Aufa bilang, bahwa dalam kondisi tertentu, mereka bisa pulang hingga jam 3 pagi, hal ini harus diapresiasi tinggi oleh kita semua, mudah mudahan adanya layanan internet yang kita berikan, bisa membantu atau bahkan bisa menghibur para dokter yang berjuang tersebut,” ungkap Husni mengakhiri.(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *