Detik-Detik Rakit Penyebrangan Hanyut Dibawa Arus

Empat Lawang – Rakit penyebrangan penghubung kecamatan Ulumusi dengan Kecamatan Pasema Air Keruh (Paiker), Rabu (18/6/2020) Sekitar Pukul 08.00 WIB hanyut, dikarenakan tali rakit putus.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga yang berada diatas rakit sempat panik, karena takut rakit yang ditumpangi mereka tenggelam ke sungai Musi.

Tampak dari video yang beredar dimedsos, rakit yang berisikan satu Kendaraan roda Empat jenis pickup, dan 8 kendaraan roda dua, serta warga yang ingin menyebrang.

Camat Ulu Musi Zili, dikomfirmasi wartawan membenarkan insiden putusnya tali rakit yang digunakan warga untuk menyeberang.

“Pagi tadi,Alhamdulillah semuanya selamat tidak ada korban,karena rakitnya cepat ditarik eskavator yang lagi kerja di pinggir sungai musi,”Jelasnya. Kamis (18/6).

Sementara Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) Noperman Subhi mengatakan penyebab putusnya tali rakit tersebut dikarenakan terlalu banyak muatan sehingga tali seling tersebut tidak bisa menahan.

“Terlalu banyak muatan,anak sekolahan,”Ucapnya

Ia mengatakan, sejak jembatan ponton roboh tahun lalu, untuk memperlancar aktivitas warga yang menghubungkan kecamatan ulumusi dengan Kecamatan Paiker, menyebrang menggunakan dua lanting (Rakit. red), yang sudah lama digunakan dan memang perlu diperbaiki.

“Lanting yang hanyut itu memang sudah lama dan perlu di perbaiki,kalau lanting satunya baru sudah diperbaiki,alhamdulilah tidak ada korban dalam insiden tersebut,”Katanya.( Ken)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *