Mapolres Empat Lawang, Gelar Apel Kesiapan Karthutla

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, saat membacakan Arahan Kapolda Sumsel, Pasukan ini menandakan bahwa kita Polres Empat Lawang siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Empat Lawang – Pihak Mapolres Empat Lawang menggelar apel terpadu kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020 di halaman Pemkab Empat Lawang, Selasa (23/6/2020).

Pantuan dilapangan, apel tersebut di ikuti oleh TNI (satu) pleton ,2 (dua) pleton Sabhara, 1 (satu) pleton Pers Gabungan Staf, 1 (satu) pleton Reskrim,Intel, NARKOBA, 2 (dua) pleton Sat POL.PP, 1 (satu) pleton Dinas Damkar ( satu) pleton Dinas perhubungan , 1 (satu) pleton Dinas Perkebunan dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu S,i,K membacakan arahan dari Kalpolda Sumsel, maksud dan tujuan apel siaga itu menggalang kesiapan serta menyatukan tekad untuk saling gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan tahun 2020 di wilayah hukum Mapolres Empat Lawang.

“Apalagi kita akan masuk di musim kemarau kebekaran sangat rawan, tentu itu mulai dari sekarang kita persiapkan untuk memasuki musim kemarau, ” Jelas Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, upaya preventif yang akan dilakukan saat ini dengan membentuk Satgas penanggulangan Karhutla, melaksanakan patroli, memasang spanduk imbauan, melakukan penyuluhan terus menerus ke masyarakat oleh tim terpadu Karhutla.

“Tujuan upaya preventif itu dilaksanakan, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat agar permasalahan kebakaran hutan dan lahan bisa di tanggulangi sedini mungkin sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ” jelasnya.

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang, Sekda, Kepala Kejaksaan, kepala OPD dan seluruh Pju Mapolres Empat Lawang.(Aan).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *