Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Ke Korban Kebakaran

EMPAT LAWANG-Pemerintah Provinsi Sumera Selatan (Sumsel) salurkan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan lorong Anda, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Bantuan dari Pemprov Sumsel melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel tersebut sebanyak 50 Paket, yang terdiri dari paket sembako dan pakaian.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Kasi Bencana Alam Dinas Sosial Sumsel Amir Sutisna mengaku, kalau ini adalah tim dari Provinsi untuk melihat kebakaran di Empat Lawang. Dan bisa dibantu apa tidak, karena ada syarat-syarat untuk dapat bantuan.

” Ini upaya pak Gubernur untuk mengetahui kejadian disini, apa saja yang dibutuhkan, dan ini sebagai respon dari bapak BPBD dan Dinsos yang ada di sini, yang cepat merespon,” ungkap Amir Sutisna kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Dirinya juga memohon maaf, sebab anggaran sekarang banyak dialihkan ke covid-19, dan tujuan pihaknya datang kesini untuk mengetahui kebutuhan yang ada disini.

” Jadi hari ini kami membawa oleh-oleh dari pak Gubernur mudah-,mudahan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Bencana ini datang nya itu secara tiba-tiba ditengah-tengah bencana covid-19, jadi harus bersabar dan berikhtiar.

” Jadi kita harus bangkin untuk hidup yang lebih baik lagi, ini adalah ujian yang penting kita bisa bangkit kembali,” katanya.

Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar mengatakan, kejadian kebakaran ini terjadi pada Sabtu (20/6/2020), sekitar jam 11 WIB, dan api sudah bisa dipadamkan sekitar jam 12.30 Wib.

” Api baru bisa dipadamkan sekitar jam 12.30 Wib, setelah mobil PBK dikerahkan, dari Tebing Tinggi 2 Mobi, terus dari Pendopo dan Ulu Musi juga dikerahkan ke Tebing Tinggi. atas musibah itu ada 5 unit rumah terbakar, 6 rusak ringan,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *