Bupati Jadi Narasumber Webinar Smart City, Village dan Region Dimasa Pandemi

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menjadi salah satu dari Empat narasumber Bupati yang mengisi Webinar dengan mengangkat tema “Implementasi Smart City, Village dan Region pada Masa Pandemi Covid-19 dan dalam menghadapi New Normal.

Dalam paparan diskusi tersebut, H Joncik Muhammad menyampaikan, beberapa program inovasi Smart City pada masa Pandemi Covid-19. Terdapat berbagai program prioritas untuk Empat Lawang MADANI.

Saat ini Kabupaten Empat Lawang menjadi Kabupaten yang masuk ke zona hijau dan masuk menjadi Kabupaten di Indonesia yang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Saat ini Kabupaten Empat Lawang masuk sebagai zona hijau, dan sekarang kita telah menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru,”ucapnya,” ungkap Joncik.

Sebenarnya lanjut Joncik, di tahun 2020 ini Empat Lawang sudah dianggarkan untuk pembuatan Masterplan Smart City, namun terhambat oleh adanya pemangkasan untuk anggaran  Covid-19.

“Jadi untuk kedepannya kita memprioritaskan untuk membuat Smart Agriculture, karena potensi utama Kabupaten Empat Lawang sendiri adalah pertanian,” jelas orang nomor satu di Empat Lawang ini.

Untuk sekarang ditambahkan Joncik, sudah ada beberapa system online yang mendukung pelayanan di Pemerintahan.

“Nantinya akan kami optimalkan setelah dibuatkan panduan resmi dan perencanaan yang matang untuk menjadikan Empat Lawang Smart City, Vilage dan Region,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *