Pagaralam Terima Penghargaan Dari BPS RI

PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menerima piagam penghargaan sebagai Kota dengan capaian Response Rate tertinggi dari Kepala BPS RI yang diserahkan oleh Kepala BPS Kota Pagar Alam Dedi Fahlevi, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Selasa (28/07/20).

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan dengan capaian Response Rate Tertinggi pada pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online 2020.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, mengatakan penghargaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena pada tingkat nasional Sumatera Selatan pun mendapatkan 5 besar penghargaan Response Rate tertinggi kedua nasional setelah Bali, dalam pelaksanaan SP Online dengan capaian response rate sebesar 33,96 persen dari target 29.25 persen dari jumlah penduduk de facto.

Sementara Kepala BPS Dedi Fahlevi mengatakan, bahwa keberhasilan BPS dalam mencapai target response rate juga tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi Pemkot Pagar Alam dan jajaran sampai ke tingkat RT dan RW dalam pelaksanaan SP Online.

Kepala BPS berharap pada pelaksanaan Sensus Penduduk pada bulan September, seluruh masyarakat Pagar Alam juga bisa berpartisipasi. Karena sebanyak 39 persen masyarakat Pagar Alam sudah berpartisipasi, sementara sisanya 61 persen lagi yang akan didata di bulan September 2020 dalam sensus wawancara.

Reporter : Tommy

Editor : Win

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *