LUAR BIASA : Demi Belajar Sistem Daring,Siswi ini Rela Jadi Buruh Harian

PAGARALAM – Seorang Pelajar disebuah SMA Negeri Kota Pagaralam rela memeras keringat dan berpanas panas dibawah terik matahari demi memenuhi kebutuhan sekolah sistem pembelajaran non tatap muka atau belajar secara daring.

Siswi bernama Pika Puspika Sari yang tinggal bersama orang tuanya di Desa Curup Kelurahan Muara Siban Dempo Utara Kota Pagaralam ini rela menjadi buruh harian sebagai tenaga pemetik dan penjemur kopi milik warga,demi meringankan beban orang tuanya untuk membeli handphone dan kuota data.

Pekerjaan yang dilakoninya ini terungkap saat Paur Kesehatan Polres Pagaralam melakukan survey dan pemetaan dalam rangka persiapan kunjungan bakti sosial pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Pagaralam, pada minggu (9/8/2020) kemarin.

” Orang tua saya kurang mampu pak untuk membeli handphone dan paket pulsa,makanya saya bekerja untuk memenuhi kebutuhan belajar sistem daring ini ” ungkapnya.

Menurutnya,sebagai petani orang tuanya merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan belajar yang saat ini sedang berlangsung sebab membutuhkan biaya yang cukup besar terutama membeli handphone dan kuota paket secara terus menerus buat belajar secara daring ini.

Reporter : Tommy

Editor  : Win

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *