119 Warga Binaan Terima Remisi Secara Simbolis Oleh Wako Pagaralam

PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri acara penyerahan remisi umum kepada 119 narapidana dan anak, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020, di Lapas Kelas III Belakang Obak Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam, Senin (17/08/2020).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan RI tentunya menjadi milik segenap masyarakat Indonesia pada umumnya, dan warga binaan permasyarakatan pada khususnya.

Perwujudannya yakni, pemberian perlakuan yang manusiawi kepada warga binaan permasyarakatan. Selain itu, remisi ini merupakan apresiasi negara atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh warga binaan, selama menjalani pembinaan di lembaga permasyarakatan yang ada di Kota Pagar Alam, kata walikota.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni juga mengunjungi Lapas yang berlokasi di Simpang Padang Karet, untuk memberikan 5.000 benih ikan. Bibit ikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga mampu memberikan pengalaman berwirausaha, yang dapat berguna bagi warga binaan disana.

Reporter : Tommy

Editor : Win

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *