Pemkab Empat Lawang Sudah menyalurkan 77.000 Masker Ke Masyarakat

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, sangat setuju bantuan untuk covid-19 di tiap-tiap pondok pesantren yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini.

Namun dirinya juga sependapat bahwa, masalah covid-19 ini adalah masalah global. Hal ini diungkapkannya pada saat menghadiri rapat paripurna DPRD Empat Lawang, dalam rangka mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD Empat Lawang, Selasa (15/9/2020).

” Terkait bantuan covid-19 di Pesantren-pesantren, saya sangat setuju. Namun saya juga sependapat bahwa masalah ini adalah masalah gelobal. Untuk itu jangan sampai ada yang dianak tirikan, terlebih membantu pesantren adalah amal jariyah yang sangat mulia,” kata Bupati.

Untuk saat ini lanjut Bupati, Pemkab Empat Lawang sudah menyalurkan 77.000 masker, 50.000 diantaranya untuk masyarakat dan 27.000 untuk Sekolah Dasar dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu dirinya sudah mengintruksikan kepala BPBD untuk segera mempasilitasi kebutuhan-kebutuhan dipondok pesantren.

“Apa yang bisa kita bantu kita penuhi, dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Khususnya di bidang pendidikan yang mulai melakukan pembelajaran tatap muka, baik ditingkat SD, SMP bahkan SMA,” ujarnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *