Kepengurusan KONI Empat Lawang Di Kukuhkan

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang yang baru dilantik, bisa meraih prestasi di bidang olahraga.

“Pengurus yang baru ini akan diuji saat Porprov 2021 nanti. Maka harus bisa meraih prestasi yang cemerlang,” kata Bupati didampingi Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, saat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Empat Lawang periode 2020 – 2024 oleh Ketua Umum Koni Sumsel, H Hendri Zainuddin, Rabu (4/11) di gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang.

Dengan dilantiknya pengurus yang baru, Bupati yakin olahraga di Empat Lawang bisa maju dan berkembang. Koni juga diminta untuk mencari bibit atlet lokal sehingga bisa dibina dan mengikuti kejuaraan.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Empat Lawang yang baru dilantik, Suharli M Yamin mengatakan, setelah pelantikan ini akan dilakukan rakerja Koni kedepan.
Agenda penting didepan mata yakni Porprov 2021 dan PON di Papua.

“Kami berharap dengan Cabor untuk menyiapkan atletnya supaya siap bertanding nanti. Empat Lawang nanti harus bisa meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Suharli juga meminta dukungan dan saran kepada Ketua Koni Sumsel supaya olahraga di Kabupaten Empat Lawang berkembang baik dan bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Sumsel, H Hendri Zainuddin menjelaskan, pengurus yang baru diharapkan bisa mengurus organisasi sehingga bisa berprestasi di bidang olahraga.

“Koni bisa bersinergi dengan Bupati yang sejauh ini sangat peduli di bidang olahraga. Empat Lawang juga dapat pembangunan stadion dari dana CSR PTBA, sehingga bisa dimanfaatkan untuk fasilitas olahraga,” imbuhnya.

Dijelaskan Hendri, Kabupaten Empat Lawang pada Porprov 2019 mampu mendulang 13 medali, terdiri dari 1 emas, 1 perak dan 11 perunggu.

“Semoga Porprov 2021 nanti, 11 perunggu itu berubah menjadi 11 emas. Maka pengurus Koni harus konsentrasi dengan cabor dan mulai menjaring atlet lokal,” tukasnya (red2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *