Petugas Covid-19 Meninggal Terkofirmasi covid-19, Dimakamkan Secara Protokes

Terlihat dari kejauhan petugas sedang menyolatkan jenazah, sebelum dilakukan proses pemakaman jenazah EO (41) yang terkonfirmasi Covid-19. Dengan menggunakan prokes yang ketat.

Empat Lawang – Salah seorang petugas medis di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati EO (41) yang bekerja di Puskesmas Tebing Tinggu, tutup usia. Setelah berjuang melawan virus Covid-19. Rabu(04/11/2020).

Informasi yang didapat wartawan koran ini. Hasil swab dari pasien positif covid-19. Jenazah langsung dibawa dari Rumah Sakit BARI  Palembang untuk dikebumikan di kampung halaman jenazah yakni di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Dengan protokes kesehatan (Prokes) Covid-19. Pemakaman itu sendiri langsung dilakukan oleh petugas dengan prokes ketat.

Informasi dari salah satu keluarga, begitu diinformsaikan kalau pasien sudah meninggal sekira jam. 21:45 WIB. Maka jenazah korban langsing ditangani dengan protokes Covid-19. Begiti jenazah sampai langsung dikebumikan. Yang boleh mendekat kecuali petugas itupun dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) standar penanganan covid-19.

.” Almarhum langsung dikebumikan oleh petugas yang sudah disiapkan oleh pihak gugus tugas penanganan covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, Almarhum merupakan salah satu petugas medis garda depan dalam menekan penyebaran Covid-19 dimasyarakat. Artinya beliau sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Beberpa rekan kerja korban. Sebut saja KD. Menuturkan sebagai seorang tenaga medis.Almarhum bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas untuk menekan penyebaran covid- 19 Mulai dari meneberikan penyuluhan, melakukan penyemprotan diafektan ke perkampungan masyarakat, serta melakukan penjemputan jika ada warga terinfeksi Covid-19.

.” Sebagai teman meskipun tidak satu kantor, tentunya sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Secara pribadi kami mendo’akan agar beliau diterima disurgNya serta keluarga yang ditinggalkan untuk selalu sabar dan ikhlas melepas kepergian almarhum, Selamat Jalan sahabatku,” tuturnya dengan bola mata berkaca-kaca.(KEN)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *